Wednesday, December 6, 2017

Prinsip tata pengelolaan sebuah perusahaan yang wajib di ketahui

Prinsip tata pengelolaan sebuah perusahaan yang wajib di ketahui
Pentingnya tata pengelolaan sebuah perusahaan yang wajib di ketahui. Tata Pengelolaan perusahaan atau sering di sebut Corporate Governance merupakan tata pengelolaan sebuah perusahaan menjadi lebih baik. Tata Kelola Perusahaan Yang Baik ataupun Good Corporate Governance (GCG) merupakan prinsip-prinsip yang mendasari atas suatu proses dan mekanisme suatu perusahaan untuk meningkatkan keberhasilan pada suatu usaha ataupun bisnis dan akuntabilitas untuk mewujudkan perusahaan dalam jangka panjang dan tetap memperhatikan kepentingan stakeholders perusahaan berlandaskan undang-undang dan etika dalam menjalankan suatu bisnis.

Baca Juga : Strategi terbaik untuk memulai bisnis ONLINE

Langsung saja ini dia  #Pentingnya Prinsio tata kelola sebuah perusahaan.

  1. Tanggung jawab kerja dewan harus di jelaskan secra gamblang kepada pemegang saham perusahaan tersebut dan bisa memperjelas semua kebijakan yang berlaku. Semua anggota dewan harus berada pada halaman yang sama dan memiliki visi yang serupa untuk masa depan suatu perusahaan.
  2. Transparansi Bisnis adalah sebagai kunci untuk mempromosikan kepercayaan pemegang saham. Maksudnya begini, catatan keuangan maupun laporan pendapatan kedepan semuanya harus dinyatakan secara jelas tanpa pembesar atau akutansi "Kreatif". Memalsukan catatan keuangan suatu perusahaan dapat menyebabkan perusahan tersebut menjadi skema ponzi, dan akan ditangani dengan sesuai.

    Baca juga : Tips Bisnis Onlie tanpa Modal
  3. Pengakuan pemengang saham adalah salah satu kunci untuk mempertahankan harga saham pada suatu perusahaan. Tata kelola Perusahaan yang baik adalah dengan berusaha untuk memastikan bahwa semua pemegang saham dapat bisa mendapat suara pada rapat umum dan diperbolahkan untuk berpatisipasi.
  4. Kepentingan Pemangku juga harus bisa diakui oleh Corporate Governance yang secara khusus dapat meluangkan waktu untuk dapat menangani pemangku kepentingan yang bukan pemegang saham untuk dapat membantu perusahaan serta dapat menjalin hubungan positif dengan masyarakat dan pers.
Itu setidaknya alasan terpenting kita harus mengetahui tata kelola sebuah perusahaan, di karenakan seorang pemegang saham perusahaan harus mengetahui cara kerja tata kelolanya serta kebijakan - kebijakan yang berlaku di dalam perusahaan tersebut.

Semoga bisa membantu untuk artikel ini mengenai sebuah prinsip tata kelola perusahaan, dan terimakasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment